Untuk Perlindungan Masyarakat dari Gangguan dan Se

Team Rescue Damkar Jalin Kerjasama dengan BBKSDA Riau 

Burhan Gurning

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Meningkatkqn sinergitas,  team rescue Damkar Pekanbaru menjalin kerjasama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. Mereka menandatangani kerjasama tersebut awal pekan kemarin.

Kepala BBKSDA Riau, Suharyono bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damka dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Burhan Gurning hadir dalam penandatangan kerjasama ini. Keduanya menjalin kerjasama terkait perlindungan masyarakat dari gangguan dan serangan satwa liar di Kota Pekanbaru. 

"Jadi kita sudah jalin kerjasama di bidang penyelamatan masyarakat dari serangan dan gangguan satwa liar," ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, Jum'at (21/6/2019).

Dijelaskan Guning, ada sejumlah poin dalam
kerjasama ini. Poin tersebut yakni 
peningkatan SDM rescuer team Kota Pekanbaru dan BBKSDA Riau. 

Kemudian penanganan gangguan satwa liar secara bersama oleh rescuer team Damkar Kota Pekanbaru dengan BKSDA Riau. Lalu penyelenggaran latihan bersama oleh rescuer team Damkar Kota Pekanbaru dengan BKSDA.

Keduanya juga sosialisasi penyelamatan masyarakat dan satwa liar. Burhan menyebut bahwa damkar dulu berbeda dengan damkar saat ini.

Gurning menambahkan,  bahwa Damkar dulu hanya berkutat dengan upaya pemadaman api. Namun tim Damkar saat ini juga ikut menangani laporan penyelamatan satwa liar yang mengganggu masyarakat.

Saat ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru sudah memiliki rescuer team. Tim ini sudah dibentuk sejak tiga tahun lalu. Selain itu,  masyarakat bisa melaporkannya lewat sambungan (0761) 113-22382 atau 082170905703. (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar